Yayasan Ash Shilah Membangun Islamic Center di Sukabumi

Dipublikasikan pada
0 Flares 0 Flares ×

Asseelahcharity.net, Sukabumi –  Dengan izin Allah Ta’ala, pada hari Kamis (9/1), Yayasan Ash Shilah meresmikan Islamic Center Mauzah Hadhir Al Muraikhi (52002). Bekerjasama dengan Yayasan Al Wasilah Lil Hasanah, Islamic Center ini dibangun di Desa Bojongkerta, Kecamatan Warung Kiara  Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat Indonesia. Donasi disalurkan oleh dermawan dari negara Qatar melalui Yayasan Ash Shilah dengan perantara dari Sheikh Eid Foundation.

Bangunan terdiri dari masjid ukuran 8×10 m, tempat wudhu dan toilet, menara, sound system, perlengkapan masjid (karpet, mimbar, kipas angin, mushaf al Quran 40 buah dan raknya).

Acara peresmian ini dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Usep Wawan dan dan Siti Hillmiati Fauziyah, SE., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi Drs.H. Abas Resmana.M.Si., Direktur Yayasan Ash Shilah Nurhadi, Unsur Muspika Kecamatan Warung Kiara seperti  dari polsek dan koramil, Dewan Pembina dan Ketua Yayasan Al Wasilah Lil Hasanah, Kepala Desa Bojongkerta serta tamu undangan lainnya.

Islamic Center diresmikan oleh Drs.H. Abas Resmana.M.Si. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dibangunnya Islamic Center Mauzah Hadhir Al Muraikhi yang akan dikelola oleh Yayasan Al Wasilah Lil Hasanah yang selama ini sering membantu masyarakat Sukabumi dengan pembangunan sarana Ibadah dll. Beliau juga berpesan agar mempertahankan prioritas peserta didik dari wilayah Sukabumi serta mempertahankan karakter dan budaya lokal walaupun mendapat bantuan dari Qatar.

Sebagai pengisi sambutan yang kedua, Bapak Usep Wawan sebagai anggota DPRD Sukabumi dari Gerinda menyampaikan bahwa kinerja dari Yayasan Al Wasilah Lil Hasanah dalam berkhidmat untuk kabupaten Sukabumi yang dimotori oleh Dewan Pembina H. MU Soebandi patut dicontoh oleh Anggota dewan yang lainnya dan beliau juga berterimakasih kepada Yayasan Ash Shilah – Jakarta yang telah memfasilitasi pembangunan Islamic Center Mauzah dari  Sheikh Eid Chairtable- Qatar. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga proses pengkaderan generasi muda di wilayah Sukabumi dapat berjalan dengan baik.

Direktur Yayasan Ash Shilah Jakarta Nurhadi, S.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Al Wasilah Lil Hasanah karena telah menyediakan lahan wakaf untuk pembangunan Islamic Center Mauzah Al Muraikhi sehingga pembangunan Islamic Center ini dapat terrealisasi tanpa kendala, selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada Donatur Mauzah Hadhir Al Muraikhi dan Yayasan Sheikh Eid Chairtable Association yg telah menyalurkan Bantuan Islamic Center ini. Selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Qatar yang telah banyak membantu masyarakat Indonesia dalam segala bidang. Dan yang terakhir menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Indonesia dari pusat hingga daerah yang selalu mensuport program yayasan Ash Shilah baik dalam bentuk perizinan, rekomendasi dll.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Yayasan Al Wasilah Lil Hasanah. Beliau menyampaikan terimakasih kepada Donatur dari Qatar yang telah menyumbangkan dananya dalam pembangunan Islamic center Mauzah Hadhir Al Muraikhi, demikian juga menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Ash Shilah yang telah memfasilitasi program pembanguanan Islamic Center ini dan berharap semoga donatur dapat kembeli menyumbang untuk kekurangan beberapa lokal kelas, ruang lab Komputer, serta ruang Asrama. (Admin)